Pertama buat daftar yang akan di undang di Ms. Excel
I. Microsoft Excel
Ok, untuk di excel, kerjaan kita sangat sederhana, hanya perlu memasukkan daftar undangan yang nantinya akan berfungsi sebagai sumber data. Contohnya sebagai berikut:

II. Microsoft Word
Nah di sini pekerjaan intinya, berikut detilnya:
I. Microsoft Excel
Ok, untuk di excel, kerjaan kita sangat sederhana, hanya perlu memasukkan daftar undangan yang nantinya akan berfungsi sebagai sumber data. Contohnya sebagai berikut:

II. Microsoft Word
Nah di sini pekerjaan intinya, berikut detilnya:
- Buat file baru
- Buka tab Mailings
- Klik menu Start Mail Merge -> Labels
- Untuk opsi Label Vendors, pilih saja Other/Custom, kemudian klik tombol New Label.

- Sesuaikan isian detil label dengan ukuran kertas label yang anda miliki.

- Klik menu Select Recipient -> Use Existing List. Pilih/arahkan ke file excel yang sudah kita buat di langkah pertama tadi
- Pilih table/sheet, sesuaikan dengan sheet tempat kita membuat list undangan
- Klik menu Insert Merge. Kemudian pilih kolom yang kita inginkan,
misalkan baris pertama diisi nama, dan baris kedua diisi alamat.

- Klik menu Update Labels.

- Klik menu Preview Result untuk melihat label dengan data sebenarnya.
- Akhirnya..selesai, alhamdulillah ^^
No comments :
Post a Comment